Selasa, 29 November 2011

Kebenaran Dari Semua Hokage

Siapa yang tidak kenal Hokage, para fans Naruto sejati pasti tahu siapa itu Hokage, ya… Hokage adalah gelar pimpinan tertinggi yang ada di desa Konohagakure. Di desa lain pun sama, mereka mempunyai gelarnya masing-masing seperti (Desa Sunagakure pemimpinnya bergelar Kazekage), (Desa Iwagakure pemimpinnya bergelar Tsuchikage), ( Kirigakure = Mizukage), (Kumogakure = Raikage).
Tetapi apakah kalian tahu tentang semua kebenaran yang ada, dalam setiap hokagenya, mari kita tuntaskan semuanya….
  1. Hokage 1 (Bahasa Jepang : Shodaime Hokage)

Kebanyakan orang hanya tahu nama gelarnya saja yaitu Shodaime Hogae, padahal semua hokage memiliki namanya sendiri-sendiri, Hokage pertama bernama Hashirama Senju, dia berasal dari klan Senju. Dia lah orang yang tahu akan kekuatan ke sembilan bijuu, karena menurut Tobi, Hashirama berniat menyatukan untuk menyatukan ke sembilan bijuu menjadi satu. Hashirama akhirnya mati karena bertarung dengan Uchiha Madara di Lembah Kematian.
  1. Hokage 2 (Bahasa Jepang : Nindaime Hokage)

Hokage 2 memiliki nama asli Tobirama Senju, dia adalah adik dari Hokage 1 yaitu Hashirama Senju. Setelah kematian Hashirama, tahta hokage diberikan kepada Tobirama. Tobirama akhirnya mati karena dirinya memberanikan mengorbankan dirinya menjadi umpan dalam sebuah misi rahasia konoha.
  1. Hokage 3 (Bahasa Jepang : Sandaime Hokage)

Hiruzen Sarutobi adalah orang yang menyambar Hokage 3, dia dipilih menjadi hokage pada saat misinya bersama Hokage 2. Ketika Hokage 2 melaksakan misi rahasia bersama murid-muridnya yaitu Hiruzen Sarutobi, Koharu Utatane, Homura Mitokado, Danzo Shimura, Kagami Uchiha, dan Torifu Akimichi. Hokage 2 meminta siapa saja untuk menjadi umpan, karena waktu itu mereka sedang dalam posisi terjepit. Akhirnya Sarutobi memberanikan diri untuk berkorban dan menjadi umpan, Hokage 2 yang merasa bahwa Sarutobi adalah ninja yang rela berkorban demi desa konoha, akhirnya Hokage 2 lah yang menjadi umpan dan mengatakan kepada Sarutobi bahwa ia akan mejadi hokage selanjutnya.
  1. Hokage 4 (Bahasa Jepang : Yondaime Hokage)

Hokage keempat bernama Minato Namikaze, yang tidak lain adalah ayah dari Naruto Uzumaki. Banyak yang mengatakan bahwa Minato mati karena bertarung dengan Kyuubi atau Siluman ekor 9, tetapi aku akan menjelaskan kenyataannya, disaat Kushina Uzumaki (Ibu dari Naruto) yang juga ternyata adalah jinjhurikhi kyuubi sebelum naruto akan melahirkan naruto, datang pria bertopeng yaitu Tobi. Pada saat itu segel kyuubi Kushina melemah, Tobi yang tahu, langsung menyerang kushina untuk mengeluarkan Kyuubi dari dalam tubuh Kushina. Setelah mengeluarkannya dia bertarung dengan minato, akhirnya tobi kalah dan melepas kyuubi di desa Konoha. Minato yang tidak ingin seluruh desa hancur, membawa kushina dan juga naruto yang baru lahir ke hadapan kyuubi. Minato menggunkan segel death summon atau Segel malaikat kematian, untuk memindahkan setengah chakra kyuubi kedalam tubuh naruto. Tetapi setelah chakra kyuubi sudah di masukkan kedalam tubuh naruto, Monster kyuubi dengan sisa-sisa kekuatannya, menyerang minato dan kushina, akhirnya minato dan kushina mati karena ikut terbawa oleh segel malaikat kematian. Dan hanya naruto lah yang selamat dalam kejadian tersebut.
  1. Hokage 5 (Bahasa Jepang : Godaime Hokage)

Siapa yang tidak tahu hokage 5 yang tidak lain adalah Tsunade Senju, Tsunade adalah cucu dari hokage 1, sampai suatu saat dia pernah dalam keadaan kritis saat bertarung melawan Pain Sang Dewa.
  1. Hokage 6 (Bahasa Jepang : Rokudaime Hokage)

Adalah Danzo Shimura yang menjadi hokage 6, eeetttsss…., tapi tenang dulu aku akan menjelaskan semuanya, setelah Tsunade kritis saat melawan Pain, Danzo mengajukan dirinya menjadi Hokage 6 untuk menggantikan Tsunade, walau pun hanya bersifat sementara. Dia yang menghadiri dalam rapat ke lima kage sebagai seorang hokage. tapi sayang, Sasuke Uchiha yang sudah terbutakan oleh dendam setelah tahu tentang kebenaran Itachi Uchiha, membunuh Danzo, dia menganggap bahwa Danzo lah yang menyuruh Itachi melakukan pembantaian terhadap klan Uchiha.
  1. Hokage 7 
     
Memang hokage ke-7 belum ada, tetapi dalam suatu episode telah diperlihatkan, bahwa ada orang yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Hokage ke-7, dia adalah Hatake Kakashi, Karena Tsunade sedang koma dan juga Danzo telah Mati, Kakashi diajukan untuk menjadi hokage selanjutnya, tapi tak disangka. Disaat rapat pelantikannya, Tiba-tiba guy datang dan mengatakan bahwa Tsunade telah sembuh. Akhirnya Kakashi tidak jadi menjadi hokage. Walau pun begitu, Kakashi mengatakan kepada Tsunade bahwa dia tidak ingin menjadi Hokage.

Jadi teman-teman, Hokage yang masih hidup sampai saat ini adalah Tsunade Senju.

6 komentar:

  1. ya namun setelah itu tsunade sadar kembali dan menjadi kage kembali sampai perang dunia ke empat.. nice info gan keep posting ya salam blog walking jangan lupa mampir di blog ane ya

    BalasHapus
  2. Danzo hanya sebagai kandidat Hokage ke-6, tapi dia mati ama Sasuke sebelum jadi Hokage. Jadi Kakashi yg jadi hokage ke-6

    BalasHapus
  3. kakasi hokage ke-6
    naruto hokage ke-7

    BalasHapus
  4. Hatake kakashi tidak jadi hokage
    Hokage 6 Uzumaki Naruto
    Hokage 7 Konohamaru
    hokage 8 Baruto

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boruto sinobi yg ingin seperti Sasuke tapi punya takdir seperti Itachi awokawok

      Hapus